ALFATIH WEB

A dashboard to share about knowledge, experience and technology informatic

2010: Honda Ungguli Yamaha Lewat New Mega Pro

Honda dan Yamaha sebagai pabrikan besar motor jepang yang terus bersaing bagaikan musuh bebuyutan kalo kata simbah ane, tidak hanya dilintasan sirkuit MotoGP yang diawali dengan hijrahnya sang legenda The Doctor 46 dari kubu HRC ke kubu Garputala akan tetapi juga dalam mengambil hati para konsumen untuk menggunakan produknya. Terbukti Honda meluncurkan The Real Street Fighternya lewat New Mega Pro buat menyikut dan mematahkan sang Yamaha dari koar-koarnya tentang street fighter Yamaha Byson. Kehadiran New Mega Pro (NMP) ini sungguh mengejutkan kalangan konsumen karena hadirnya varian baru ini tidak genap sebulan dari spyshootnya, selain itu kemunculannya pun tidak pake koar-koar gosip dsb seperti yang dilakukan kubu Yamaha yang mengumbar gosip dari tahun kemaren namun apa jadinya sampe sekarang pun gak ada ujung buntut dari Byson. Kenapa yah dari jamannya simbah ane Yamaha musti ketinggalan ama Honda,,,,hmmm salut dan point 1 buat anda wahai Honda.

SSttt Usut punya Usut lewat lorong skalipun, ternyata varian baru Honda ini mulai membuang dan meninggalkan jauh-jauh image yang mereka punyai selama ini “Varian motor honda hanya ganti baju saja, motor yang jadul kurang gaul hanya cocok buat para kalangan kaum tua gak cocok untuk para kaum muda, harga banderolnya selalu overprice,  dsb”. Nah the Real Street Fighter NMP ini membawa nuansa baru bagi Honda untuk kaum jiwa muda, yuks mari kita lihat (gak usah intips lagi deh kan udah real); Mulai dari depan ya biar urut gak acak kadut, emm dari batok lampunya aja udah gak pake yang bulet lagi tapi pake kayak miliknya CS1, ada penambahan shroud seperti kayak saudaranya Tiger, tangki bensin  dibuat lebih tinggi ala motor sport, lampu belakang juga dibikin beda, untuk roda memakai ban tubles dan udah cakram depan belakang dengan ring 17″ kayak vixion, udah gak pake stereo shock lagi tapi pake monoshock…hmm inilah yang ditunggu dari Honda untuk make yang mono (klo yang mono lebih enak kenapa harus stereo….yang mono-mono khan lebih asyik bang), sekarang kita belah mesinnya meski kalo lihat dari serinya kayaknya masih memakai seri GL yang terkenal kuat, tangguh dan mudah perawatannya serta NMP ini dikurangi sedikit kapasitasnya menjadi 149,2 cc akan tetapi ada peningkatan dari segi powernya menjadi 14 hp (horse power) pada 8.500 rpm, torsi 12,9 Nm/6.500 rpm kemudian udah pakai roller rocker arm, piston udah low frisction + lead coating, Pressfit Cr shaft both end, and Compact Cylinder Head design dll serta sudah menganut sistem mesin teknologi XRP yang merupakan singkatan dari X-tra Responsive Performance yang katanya seh lebih responsif dan ramah lingkungan, dan yang pasti harga New Mega Pro ini katanya lagi lebih murah 1 juta rupiah dibandingkan pendahulunya sang mega pro lama.

Klo tadi kita udah melihat yang real nah sekarang kita intips nih The Imagine Street Fighter sang Yamaha Bison (woiiii para penghuni Yamaha bangunkan president director kalian jangan mimpi mulu). Nah si Bison nih berdasarkan hembusan angin gosipnya memiliki fitur yang gak jauh beda dengan sang Real SF Honda. Apa aja yang bikin beda yuks mari kita intis alias injen kata simbah ane; klo masalah body sih yang namanya bison katanya lebih gedhe karena adopsi dari para moge, ring roda dan sebagainya hampir sama dengan sang Real. Untuk masalah mesinnya si Byson punya kapsitas 153 cc (beda semit doang) dengan power 14hp pada 7.500 rpm, torsi 13,9 Nm/6.000 rpm. Klo dibandingkan Byson memiliki performa lebih unggul dibanding New Mega Pro meski powernya sama-sama 14hp.

Nah sekarang Sang Real Honda New Mega Pro udah mbrojol duluan udah nangkring dipasaran dan siap ditangkringi, sedangkan sang Imagination Yamaha Byson masih dalam kandungan, dan menurut kabar yang beredar si Byson dimasukkan lagi ke meja riset gara2 kehadiran sang Real. Yuk mari kita teriakin lagi kubu yamaha…”hoiii penghuni yamaha yang ada disana jagangan molor n larut dalam mimpi terus,,,,buruan bangun!!! mana taring loe!” kalo kata simbah ane lagi buruan londo udah datang!.  Nah mari kita tunggu aja semoga Byson segera lahir dan tidak prematur harapannya. he3

Para sobat pecinta Honda dan Yamaha selamat berlomba mengagungkan tunggangannya masing2 tapi tetep jaga keselamatan dan persaudaraan diantara kalian. Peace for All.

Sekarang ane sisiin nih picshootnya antara sang Real Honda dan sang Imagination Yamaha Street Fighter, ditunggu komentarnya dari sobat sekalian

Honda New Mega Pro “The Real Street Fighter”

Yamaha Byson (Under Construction)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: