ALFATIH WEB

A dashboard to share about knowledge, experience and technology informatic

Seleksi CPNS BAKOSURTANAL 2010

PENGUMUMAN
NOMOR : B-1280/BAKO/KKH/KP/8/2010
TENTANG
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
BADAN KOORDINASI SURVEI DAN PEMETAAN NASIONAL
TAHUN 2010
 
CPNS Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (BAKOSURTANAL) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Strata 1 (S1) dan Diploma III (D3) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Bakosurtanal dengan persyaratan dan ketentuan sebagai berikut :
I. PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Sehat Jasmani, Rohani dan bebas NARKOBA
  3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang menjalani perjanjian /kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain.

II. PERSYARATAN KHUSUS

  1. Berusia minimal 20 tahun, dan maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010.
  2. Untuk pelamar S1 dan D3, berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang diakui Depdiknas.
  3. Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan :
NO NAMA JABATAN KODE KUALIFIKASI PENDIDIKAN FORMASI *
1 Surveyor Pemetaan / Peneliti SP 1 S1 Geodesi/Geomatika/
Surveying
 
    SP 2 S1 Geografi  
2 Pranata Komputer PK S1 Teknologi Informasi  
3 Perancang Peraturan dan perundang-undangan PP S1 Hukum Tata Negara  
4 Analis Kepegawaian AK S1 Administrasi Negara  
5 Verifikator Keuangan VK D III Ekonomi Akuntansi  
6 Arsiparis AR D III Kearsipan  

*) Rincian jumlah formasi menunggu persetujuan dari Kementerian PAN dan RB

III. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN (REGISTRASI SECARA ONLINE)

  1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekruitmen CPNS Bakosurtanal.
  2. Setiap pelamar harus melakukan Registrasi online melalui portal resmi pengadaan cpns di alamat http://cpns.bakosurtanal.go.id pada waktu yang telah ditetapkan. Dan mengikuti tata cara pendaftaran di portal pengadaan tersebut pada periode 20 Agustus – 10 September 2010.
  3. Mengirim berkas lamaran yang dokumennya telah diunggah pada saat pendaftaran online setelah mendapatkan nomor pendaftaran, dimasukkan dalam amplop coklat tertutup, dengan mencantumkan kode jabatan yang dilamar dan nomor pendaftaran pada sampul depan kiri atas amplop. Berkas ditujukan kepada Kepala Bakosurtanal, c.q Kepala Biro Keuangan, Kepegawaian dan Hukum (KKH), PO BOX 46-CBI Cibinong 16911.
  4. Setelah mengisi form pendaftaran ke sistem e-recruitment Bakosurtanal, peserta yang memenuhi syarat akan mendapat email notifikasi untuk aktivasi account yang telah dibuat.
  5. Proses login ke sistem hanya dapat dilakukan apabila pelamar telah melakukan aktivasi account.
  6. Peserta melakukan registrasi secara online dengan mengisi form registrasi yang telah disediakan.
  7. Setiap pelamar hanya diperkenankan melakukan registrasi satu kali.
  8. Pada saat registrasi, setiap pelamar diminta untuk mengunggah dokumen-dokumen lamaran dalam bentuk soft copy (maksimal ukuran file 1 Mb). Dokumen tersebut adalah :
  • Foto terbaru , format file dalam bentuk (.jpg/.jpeg/.gif/.png)
  • Ijazah dan transkrip nilai, format file dalam bentuk (.jpg/.jpeg/.gif/.png). Ijazah Sementara atau Surat Keterangan Lulus berlaku, dengan catatan fotocopy ijazah asli yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang diserahkan paling lambat pada saat ujian tertulis, jika tidak menyerahkan sampai waktu tersebut maka pelamar dinyatakan gugur.
  • Abstrak skripsi, format file dalam bentuk (.doc/.docx/.pdf)
  • KTP yang masih berlaku, format file dalam bentuk (.jpg/.jpeg/.gif/.png)
  • Bukti surat keterangan akreditasi dari BAN-PT (bila di ijazah belum ada data akreditasi), format file dalam bentuk (.jpg/.jpeg/.gif/.png)
  • Surat pernyataan bermaterai yang memuat persyaratan umum dan khusus (format didownload), format file dalam bentuk (.jpg/.jpeg/.gif/.png)
  • Pelamar menandai kolom pernyataan pelamar yang menyatakan bahwa informasi yang diberikan adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan.
  • Pelamar akan mendapatkan nomor pendaftaran setelah pelamar melakukan proses finalisasi data lamaran. Sebelum melakukan finalisasi data, pastikan bahwa data sudah benar dan tidak akan mengalami perubahan.
  • Pelamar yang telah melakukan proses finalisasi data akan mendapatkan email notifikasi dan wajib mengirimkan berkas lamaran via pos ke alamat yang telah ditentukan.
  • Selanjutnya pelamar dapat login ke dalam portal Penerimaan CPNS Bakosurtanal untuk mengetahui hasil ataupun tahapan seleksi yang dilalui dengan menggunakan username dan password yang sudah ditentukan sebelumnya oleh pelamar

Untuk lebih lengkapnya dapat langsung berkunjung ke website http://www.bakosurtanal.go.id atau langsung mengakses portal pengadaan CPNS di alamat http://cpns.bakosurtanal.go.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: