ALFATIH WEB

A dashboard to share about knowledge, experience and technology informatic

Hot!! Street Fighter: Byson Segera Hadir Kalahkan New Mega Pro

Kehadiran motor sport yang mengikuti keinginan konsumen makin panas bersaing. Setelah pernah saya bahas dalam seri sebelumnya dalam pembahasan Honda Ungguli Yamaha lewat New Mega Pro, dimana kejelasan dari pihak Yamaha yang diwakili YMKI (Yamaha Indonesia) akan hadirnya Byson yang tak ada kejelasan, maka pada bulan Agustus ini pihak YMKI memnjelaskan bahwa Yamaha Byson akan hadir di kancar pasar Indonesia dipastikan mulai akhir bulan September atau awal Oktober 2010.

Meski Yamaha Byson hadir terlambat dibandingkan New Megapro tapi dari pihak Yamaha masih mengakui akan keunggulan dari Byson. Berikut akan saya sajikan beberapa point lebih dari Yamaha Byson:

  1. Mesin; pihak YMKI menklaim bahwa mesin Byson lebih unggul baik dari segi power maupun torsinya meskipun memiliki cc yang hampir sama (150 cc).
  2. Speedometer; Pihak YMKI memasang speedometer byson dengan teknologi terbaru dengan mengganti analog menjadi speedo digital baik dari kecepatan, bahan bakar dll semuanya mengusung versi digital. Namun klo menurut pembahasan dari om eMPlus justru New Mega Pro memiliki fitur dan design yang lebih menarik karena selain digital juga menyuguhkan analog serta dilengkapi indikator jam. Klo pengen lebih pastinya sih, saran saya langsung ke TKP motor secara langsung face2face.
  3. Sok Depan; Byson memiliki kaki-kaki sok depan yang lebih besar sehingga dilihat lebih kekar, kokoh dan menunjukkan segi street fighternya
  4. Rem: diameter cakram byson lebih besar (diameter 267 mm) dan dilengkapi dengan 2 kaliper piston. Namun jangan bangga dulu karena belakang masih pake tromol, sedangkan new mega pro sudah depan belakang pakai cakram. So…mana yang lebih pakem dan safety, coba sendiri aja yah….!
  5. Knalpot: Byson mengusung model gas buah dari moge ala Eropa (klo EmPlus sih bilangnya FZ1) dengan beban ditaroh ditengah sehingga motor tidak banyak pengaruh ketika harus manuver.
  6. Ban Lebih Lebar; YMKI memasang ban Byson dengan ukuran ban depan 100/80-17 dan belakang 120/70-17.
  7. Monosok: YMKI mengklaim monosok yang dipasang di Byson dengan nama monocross.
  8. Tangki bensin: klo masalah tangki sih antara honda dan yamaha sama2 garangnya, kapsitasnya pun juga sama 12 liter.

bagi anda yang ingin menunggangi street fighter tapi masih bingung mau honda atau yamaha ,,,,,, klo pendapat saya sendiri semuanya tergantung kebutuhan karena semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Mari kita tunggu kehadiran Byson akankah segarang yang di preview kan YMKI atau malah akan bener2 kalah dengan pabrikan sayap angsa???????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: