ALFATIH WEB

A dashboard to share about knowledge, experience and technology informatic

Cara Install Delphi 7 di Windows 7 Starter

Sebagai penggemar komputer terlebih dalam programming, pasti tahu tentang Borland Delphi 7.0. gak perlu saya jelaskan lagi ya ? hehehe. Nah Delphi ini semacam tools untuk membuat aplikasi gitu. Disini saya mau sharing pengalaman ane saat install program ini. Gara – gara pengen belajar programing utnutk membuat sebuah SIMRS, dan kayaknya delphi bisa dimanfaatkan fungsinya. S o singkat cerita saya instoll tu program. saat intall seh no problem, semua berjalan lancar. kan tetapi saat mau jalanin program … disinilah terjadi kasus. Spesifikasi kompie ane: netbook 10′ produk t**wan, pasti sobat tau kan what name of those product, scr sistem ane pakai bawaan pabrikan Win 7 Starter. Nah masalah seperti ini:

delphi-error

Nah pertamanya seh ane mikirnya apa karena pakai win starter gitu atau memang ada salah saat proses install. Yang bikin ane lebih curiga karena OS tu di temen ane install juga win 7 tapi yang ultimate dan tidak ada masalah saat menjalankan programnya. Otak ane langsung berfikir kemana …kemana …kemana kayak ayu ting ting critanye. he🙂.

Dan akhirnya ane temukan caranya untuk mengatas masalah tesebut dg:

Klik Star>All Programs> Borland Delphi 7>Delphi 7>Klik kanan pilih Properties, kli tab Compatibility, maka akan muncul layar seperti berikut:

compatibility delphi dan win7

Beri tanda centang pada Run the program in compatibility mode for Windows XP (Service Pack 3), kemudian klik Apply dan OK.

Maka Anda akan dapat menjalankan Delphi 7 Anda, seperti gambar berikut.

delphi7 di win7

Dan alhamdulillah program  Delphi 7.0 berjalan dengan lancar.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat-sobat semua pecinta dunia programmer. Tidak lupa thanks to Bro ” Rumah Pintar Kembar” atas sharing pengetahuannya juga.

selamat mencoba……dan (diisi sendiri aja ya) he3

One response to “Cara Install Delphi 7 di Windows 7 Starter

  1. Aziz 11 November 2012 at 23:28

    setelah pusing install, akhirnya bisa juga install Delphi 7 di Windows 7. makasih panduannya.

Leave a Reply

